Senin, 22 Juni 2015

Bagi anda yang sering mengalami sakit perut pada saat mengkonsumsi makanan pedas, atau mungkin juga pernah mengalami daiare karen kurang makan serat. Sakit perut juga dapat terjadi pada saat anda sedang kembung, atau karena terlalu banyak makan. Namun yang perlu anda tahu, sakit perut bisa juga pertanda usus buntu, apalagi bila nyeri yang teramat sangat terjadi di bagian perut kanan bagian bawah.

Jadi, sebelum mengalami hal yang lebih parah sehinga dioperasi, maka ada baiknya bila anda mencegahnya. Terdapat bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami usus buntu, diantaranya
  1. Teh daun mint
    Daun mint segar berwarna hijau punya efek mendinginkan dan menyejukan ketika dihirup dan diminum. Anda dapat membuat jus mint, ditambah satu sendok makan madu. Minumlah secara rutin setiap hari untuk menurunkan gejalanya.
  2. Kunyit
    Salah satu tanaman obat yang paling mujarab dan banyak manfaatnya adalah kunyit, tanaman obat yang satu ini memang sangat baik untuk menyembuhkan sangat baik untuk melancarkan organ pencernaan dan membunuh bakteri penyebab infeksi dan menghindari terjadinya radang usus buntu. Caranya, cukup diparut dan diberi air hangat lalu saring airnya. Minumlah rutin satu gelas setiap harinya.
     
  3. Buah bit dan mentimun
    salah satu jus yang sangat kaya nutrisi dengan berbagai sifat baik dan menyembuhkan serta zat antioksidan yang tinggi ialah buah bit merah yang dicampur mentimun. Selain berfungsi meredekan radang, juga bermanfaat untuk membersihkan usus yang tersumbat.
Sekian artikel kali ini tentang cara mencegah usus buntu secara alami, semoga bermanfaat.

Sumber link: http://apotekacemaxs.com/pengobatan-alami-usus-buntu/

7 komentar:

  1. mencegah lebih baik daripada mengobati. kalau udah sakit mau gak mau oprasi, bisa mahal biayanya :)

    BalasHapus
  2. ga rutin sih, tp saya lumayan sering minum kunyit :)

    BalasHapus
  3. Biasanya kalau ada masalah perut langsung mengkonsumsi kunyit pagi sore terbukti berkhasiat

    BalasHapus
  4. Wah terima kasih ya infonya ^^

    BalasHapus
  5. Terima kasih tipsnya. Bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  6. Informasi yang bermanfaat, khususnya buat saya yang kerja lebih banyak duduk di depan laptop, komputer dan meja gambar.

    BalasHapus