Rabu, 26 Agustus 2015

  Cara Alami Mengobati Kolera
Kolera adalah salah satu penyakit yang paling parah dari berbagai penyakit usus. Kolera adalah infeksi serius yang melibatkan bagian bawah pada usus kecil. Kolera adalah penyakit yang ditularkan melalui air, terutama selama musim hujan. Tingkat kematian penyakit ini sudah cukup tinggi.

Untuk mengobati kolera terdapat banyak sekali pilihan dari segi obat famasi, namun pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai mengobati kolera menggunakan makanan alami atau sering disebut juga dengan menggunakan metode herbal. Untuk mengetahui apa sajakah makanan herbal untuk mengobati kolera, simaklah artikel dibawah ini.

Makanan Alami Untuk Mengobati Kolera

Lemon
Yang terpenting di antara banyak obat herbal untuk mengobati kolera adalah penggunaan lemon. Jus buah ini dapat membunuh basil kolera dalam waktu yang sangat singkat. Lemon juga sangat efektif dan dapat diandalkan sebagai obat herbal untuk pencegahan terhadap kolera selama epidemi. Lemon dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman manis untuk mengobati kolera. Mengkonsumsi lemon setelah makanan sebagai rutinitas sehari-hari juga dapat untuk mencegah kolera.

Akar Jambu Biji
Kulit pada akar jambu biji kaya akan tannin dan dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati kolera. Kulit akar jambu biji ini juga bermanfaat untuk mencegah muntah dan gejala diare. Sekitar tiga puluh gram kulit akar harus digunakan dalam setengah liter air untuk membuat rebusan tersebut. Air harus direbus hingga tinggal sepertiga. Rebusan ini bisa diminum dua kali sehari.

Bawang
Bawang adalah obat herbal lain yang berharga untuk mengobati kolera. Sekitar tiga puluh gram bawang dan tujuh lada hitam ditumbuk halus dan diberikan kepada penderita dalam dua atau tiga  dosis pada siang hari. Bawang menghilangkan haus dan gelisah dan penderita merasa lebih baik.

Pare
Jus pare segar adalah obat alami yang efektif untuk mengobati kolera pada tahap awal. Dua sendok teh jus ini, dicampur dengan jumlah yang sama dari jus bawang putih dan satu sendok teh air jeruk nipis, harus diberikan dua kali sehari dalam upaya untuk mengobati kolera.

Mentimun
Segelas jus segar mentimun dengan jumlah yang sama dari air kelapa, diberikan dalam dosis 30-60 ml, bentuk obat alami yang berharga untuk haus yang berlebihan selama menderita kolera. Bekerja sangat baik dengan mengembalikan keseimbangan asam – basa dalam dehidrasi.

Pala
Ramuan pala adalah obat herbal yang berharga untuk dehidrasi yang disebabkan oleh kolera. Ramuan dibuat oleh seduhan setengah pala dalam setengah liter air harus diberikan bersama dengan setengah liter air kelapa dosis 15 ml pada suatu waktu dalam mengobati kolera.

Cengkeh
Cengkeh berguna dalam mengobati kolera. Sekitar empat gram rempah-rempah ini harus direbus dalam tiga liter air sampai setengah dari air telah menguap. Rebusan demikian disiapkan harus diberikan kepada penderita beberapa kali dalam sehari.

Pertimbangan diet

Penderita tidak boleh diberikan makanan padat sampai penderita telah sepenuhnya pulih dari kolera. Makanan cair akan mudah dicerna oleh penderita kolera. Lemon, bawang, dan mint harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari selama epidemi kolera. Semua sayuran mentah harus dihindari.

Tindakan Lain Untuk Mencegah Kolera

Kolera dapat dikontrol hanya dengan pemurnian kaku pasokan air dan pembuangan kotoran manusia. Jika ada keraguan sedikit pun tentang pencemaran air, harus direbus sebelum digunakan untuk keperluan minum dan memasak. Semua bahan makanan harus disimpan tertutup, dan sayur-sayuran dan buah-buahan dicuci dengan larutan kalium permanganat sebelum digunakan.

Silahkan kunjungi artikel: Pengobatan Tradisional Kolera

0 komentar:

Posting Komentar